Waspadalah terhadap nabi palsu
karena tidak ada lagi  n a b i Eliyah contoh saingan sesudah Victor T. Houteff





P e n d a h u l u a n

 

Setiap umat penganut “kebenaran sekarang” tak dapat tiada sudah tahu bahwa Sidang Jemaat Laodikea ialah sidang jemaat yang terakhir dalam sejarah dunia ini, yang akan terlebih dulu dibersihkan untuk menghasilkan 144.000 umat kesucian yang akan datang, baharu kemudian oleh perantaraan mereka d u n i a kita yang luas ini akan dibersihkan oleh perantaraan Pekabaran Malaikat yang Ketiga di bawah kuasa besar dari ROH SUCI HUJAN AKHIR yang akan datang.

Sidang Jemaat Laodikea pertama sekali berdiri dalam tahun 1844 oleh nabi Ellen G. White dengan landasan hukumnya :  Hukum Torat dan Roh Nubuatan dari pekabaran malaikat ketiga dari Wahyu pasal 14.

Kemudian karena kejatuhan malaikat Sidang Jemaat Laodikea dalam dosa suam rohani, dalam tahun 1888, maka Tuhan telah mengirimkan kepadanya panggilan bagi suatu pembangunan dan reformasi rohani melalui majalah Review and Herald tertanggal 25 Pebruary 1902. Namun karena ditolak, maka melalui hamba-Nya Victor T. Houteff, Sidang Jemat Laodikea kita sudah harus ditata kembali sebagai berikut : Organisasi General Conference of SDA telah dibangun kembali dalam tahun 1935 menjadi General Association of Davidian SDA di Waco, Texas, USA dengan landasan hukumnya yang diperluas menjadi HUKUM TORAT di satu pihak dan gabungan pekabaran Tongkat Gembala dari Houteff dengan pekabaran Roh Nubuatan dari Nyonya White di lain pihak. Gabungan dari kedua pekabaran itulah yang sesuai dengan ucapan hamba Tuhan Nyonya White di dalam buku Early Writings p. 277, yang sedang menerangi bumi kita sekarang ini dimulai di dalam Gereja MAHK. Dan gabungan dari kedua pekabaran itulah yang terdapat di dalam “mangkok emas” dari nubuatan Zakhariah pasal 4 yang juga merupakan ROH NUBUATAN dari Wahyu 19 : 10.

Karena tujuan dari gabungan kedua pekabaran di atas adalah untuk menerangi bumi, yang dimulai di dalam Sidang Jemaat Laodikea kita sendiri, maka  di bawah terang dari ROH NUBUATAN di dalam “mangkok emas”, kita akan menyoroti berbagai kegiatan dari seseorang penganut pekabaran Tongkat Gembala di Philipina, yang kini sedang mempromosikan dirinya ke seluruh dunia sebagai  nabi Eliyah contoh saingan, the antitypical Elijah the Tishbite. Untuk itu, maka yang akan kami sorot di bawah ini antara lainnya adalah :

  1. Adakah keberadaannya di Philipina itu berikut ajaran kebenarannya    terdapat di dalam nubuatan dari Zakharia pasal 4.
  2. Dapatkah dibenarkan keberadaannya di luar Amerika Serikat ? Ingat: Ulasan Houteff perihal : NASIB DARI ASSYRIA DAN KEMENANGAN BAGI SIDANG, di dalam buku Amaran Sekarang, Jilid 1, no. 23.
  3. Dapatkah dibenarkan baginya untuk membangun kembali SEBUAH  ORGANISASI PUSAT SEDUNIA di Phillipina sebagai sarana pemersatu umat Davidian ?  Bagaimanakah dengan nubuatan Zakhariah 13 : 6, 7?
  4. Karena Organisasinya kini sudah berdiri, dapatkah mereka itu kelak di  kategorikan sebagai penganggur-penganggur di pasar ?
     

( 1 )

Adakah keberadaan nabi yang baru itu berikut ajaran kebenarannya
ditemukan di dalam nubuatan Zakhariah pasal 4 ?

 

Karena nubuatan ini sudah banyak dikenal di antara kita, maka kami akan mengutip hanya beberapa ayat berikut ini :

“Kemudian aku menjawab, dan mengatakan kepadanya : Apakah artinya kedua pohon zait ini yang berada pada sebelah kanan dan sebelah kiri dari kaki pelita itu? Maka kembali aku menjawab dan mengatakan kepadanya : Apakah artinya kedua cabang pohon zait ini, yang melalui kedua pipa keemasan mengalirkan habis minyak keemasan dari keduanya ? Lalu jawabnya kepadaku dan mengatakan : Tidak tahukah kamu akan sekaliannya ini ? Maka kataku, tidak tuan. Lalu katanya : Mereka inilah kedua orang yang diurapi itu yang berdiri dekat dengan Tuhan dari seluruh bumi.” Zakhariah 4 : 11 – 14.
 

Dari gambar nubuatan diatas ini kiranya sudah jelas, bahwa kedua pohon zait itu melambangkan Alkitab Wasiat Lama dan Wasiat Baru. Seluruh i s i dari Alkitab itu sudah diinterpretasikan habis oleh nabi-nabi akhir zaman dari nubuatan Amos 3 : 7 ke dalam mangkok emas yang melambangkan ROH NUBUATAN dari Wahyu 19 : 10. Karena nabi-nabi yang telah menginterpretasikan habis seluruh i s i  Alkitab itu ke dalam ROH NUBUATAN sudah dikenal nama-nama mereka : Nyonya E. G. White dan Sdr. Victor T. Houteff, maka hanya kedua mereka itulah yang dilambangkan oleh kedua pipa emas yang besar di atas. Berarti tidak mungkin ada lagi nabi baru yang akan muncul sesudah kematian mereka. Nabi Zakhariah selanjutnya mengatakan :

“Lagi pula firman Tuhan datang kepadaku mengatakan : “Tangan-tangan Zerubbabel telah meletakkan landasan dari rumah ini, tangan-tangannya juga akan menyelesaikannya; maka kamu akan mengetahui bahwa Tuhan serwa sekalian alam telah mengutus aku kepadamu.” Zakhariah 4 : 8, 9.

Zerubbabel tak dapat tiada melambangkan Victor T. Houteff sebagai nabi yang terakhir. Sebagaimana sudah dijelaskan pada “Pengantar” di atas, maka landasan dari rumah itu sekarang ini ialah Hukum Torat dan ROH NUBUATAN. Karena rumah itu baharu akan selesai pembangunannya di depan, apabila kerajaan Daud berikut mereka 144.000 itu sudah terhimpun di Palestina, maka jelaslah bahwa tangan-tangan Houteff bagi penyelesaian rumah yang akan datang, tak dapat tiada dimaksud kepada “ANGGARAN DASAR DAN ANGGARAN RUMAH TANGGA” dari Davidian MAHK, buatan Houteff juga, yang baru akan diterapkan di depan bagi berdirinya KERAJAAN DAUD di Palestina yang akan datang.  Bacalah dengan saksama kata-kata Pengantar dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Davidian MAHK tersebut. 

Kesimpulannya : Orang yang menyatakan dirinya “n a b i“ di Philipina itu sama sekali tidak dikenal di dalam nubuatan Zakhariah pasal 4, baik pribadinya maupun ajaran kebenarannya. Karena telah mengakui dirinya nabi contoh saingan dari Eliyah Thisbite, maka jelaslah bahwa iaitu adalah seorang nabi palsu.  

(2)
Keberadaan Sidang Jemaat Laodikea dalam arti
 Organisasi Pusatnya di akhir zaman ini harus berada di bawah bangsa yang berbahasa Inggris ( Amerika Serikat ) sesuai nubuatannya.   

Victor T. Houteff yang telah dinubuatkan sebagai Zerubabbel yang telah meletakkan landasan dari rumah kita (Sidang Jemaat Laodikea dari Davidian MAHK) berasal keturunan dari Bulgaria. Dia bukan langsung menjadi n a b i pilihan Allah di Bulgaria untuk kemudian membangun Organisasi General Association of Davidian SDA di Bulgaria. Sekali-kali tidak. Sekalipun Gereja MAHK berada di mana-mana di muka bumi ini, termasuk pula di Bulgaria, namun ternyata Tuhan Allah telah lebih dulu mengantarkannya pindah ke Amerika Serikat. Dan di sanalah baharu ia dibaptis ke dalam Gereja MAHK dalam tahun 1919. Dan kemudian memperoleh pilihan Allah untuk menjadi n a b i  bagi kita. 

Di dalam buku Amaran Sekarang, Jilid 1, hal. 23 beliau mengatakan :

“Pada hari ini marilah kita sejenak mengumpulkan semua sifat-sifat dari mana Assyria modern ini dapat dikenal. (1) Sebagaimmana orang memandang pada segala perkara, maka I a adalah sangat besar sehingga tidak seorangpun yang sama dengannya. Dia adalah sangat terdidik dalam perkara-perkara Allah. (2) Dia adalah penindas, suatu bangsa yang memerintah dengan keras. (3) Dia telah mencemarkan kaabah kesucian dan menyatakan Hukum Allah tidak lagi berlaku. (4) Dia telah menimbun kekayaan dengan cara mengejarnya bagaikan seekor serigala malam mengikuti mangsanya. (5) DIA MENAMPUNG DAN MENGAMANKAN SIDANG JEMAAT ALLAH. (6) Ia berada pada masa apabila Tuhan akan kelak memanifestasikan kuasa-Nya dan menghancurkan semua bangsa-bangsa orang jahat. (7) Dialah sesuatu bangsa yang seperti Assyria, yang luas dimana-mana, suatu bangsa yang menang.

“Hanya ada satu-satunya bangsa di bawah matahari yang memenuhi semua ciri-ciri ini, maka bangsa itu tak dapat tiada adalah BANGSA YANG BERBAHASA INGGRIS (Amerika Serikat), yang ditengah-tengahnya terdapat S I D A N G  J E M A A T, dan dari tengah-tengahnya INJIL dan ALKITAB mengalir keluar kepada segala bangsa. ……“Amaran Sekarang, Jilid 1, No. 23 hal. 6 (Bahasa Inggris) (Tambahan di dalam kurung dari penulis).

Sidang Jemaat Laodikea sebagai Sidang Tuhan yang terakhir tak dapat tiada harus berpusat di Amerika Serikat, dan dari sanalah INJIL dan ALKITAB mengalir keluar kepada segala bangsa. Demikian itu pula, maka pergerakan “pembangunan dan reformasi“ yang dikumandangkan oleh Nyonya White semenjak dari tahun 1902 itupun harus mulai terlaksana di Amerika Serikat. Baharu kemudian menyebar ke seluruh bumi.  Demikian itulah yang telah dinubuatkan.

(3).
Dapatkah dibenarkan baginya untuk membangun
kembali SEBUAH ORGANISASI PUSAT SEDUNIA di Phillipina sebagai sarana pemersatu seluruh umat Davidian ?

Untuk menjawab pertanyaan di atas ini, marilah kita kembali kepada nabi Zakhariah yang telah menubuatkannya sebagai berikut :

“Bangkitlah hai pedang, melawan gembalaku, dan melawan orang itu yaitu rekanku, demikianlah firman Tuhan serwa sekalian alam, bunuhlah gembala itu, maka domba-domba itu akan tercerai-berai : maka aku akan mengalihkan tanganku ke atas mereka yang kecil-kecil.” Zakhariah 13 : 7.

Kita semua ketahui, bahwa nubuatan Zakhariah 13 : 6, dan 7 itu pertama sekali menemui kegenapannya di waktu Jesus dibunuh di Palestina dalam tahun 31 yang lalu. Namun karena seluruh ayat-ayat dari nubuatan itu baharu menemukan kegenapannya di akhir zaman, maka nubuatan itu tak dapat tiada harus digenapi sekali lagi di akhir zaman ini. Demikian inilah, maka kematian nabi Houteff dalam tahun 1955 yang lalu sudah akan merupakan peristiwa contoh saingan dari kematian Jesus dalam tahun 31 sebelumnya. 

Jadi untuk memahami nubuatan itu secara lebih jelas, maka kita harus lebih dulu mengakui sebagai berikut :  (1) GEMBALA ITU = NABI HOUTEFF, (2) DOMBA-DOMBA ITU = UMAT DAVIDIAN MAHK, (3) A K U yang mengalihkan tangan-Nya itu = TUHAN ALLAH ATAU JESUS, (4) MEREKA YANG KECIL-KECIL = PERSEKUTUAN – PERSEKUTUAN DAVIDIAN MAHK DI SELURUH DAVIDIAN DI DUNIA INI YANG SUDAH ADA SETELAH HOUTEFF MENDIRIKAN MARKAS BESARNYA DI WACO, TEXAS DALAM TAHUN 1935.

Segera setelah hamba Tuhan Houteff meninggal dunia dalam tahun 1955, maka telah berdiri di Amerika Serikat beberapa Organisasi Pusat Davidian MAHK berikut ini : 1. General Association of Davidian SDA di Elk Texas, 2. General Ass. Of Davidian SDA di Salem, South Carolina, 3. General Ass. of Davidian SDA di Mountain Dale, New York, dan terakhir 4. telah berdiri kembali General Association of Davidian SDA di Waco, Texas, USA. Semua mereka itu berlomba-lomba untuk mengambil alih tugas Markas Besar Davidian MAHK yang telah ditinggal mati oleh Houteff dalam tahun 1955.

Namun ternyata Tuhan Allah tidak mau lagi bekerja melalui Organisasi Pusat-Nya di Waco, Texas, sehingga Pusat Pekabaran Tongkat Gembala itu akhirnya harus dilikwidasi dan dijual kepada Gereja Presbyterian. Dan demikian itulah Tuhan lalu mengendalikan sendiri PERSEKUTUAN-PERSEKUTUAN DAVIDIAN yang kecil-kecil di seluruh dunia melalui perantaraan g u r u – g u r u  Tongkat Gembala pilihan-NYA sampai kelak mereka itu sepakat, sehati dan sepikir, dan membicarakan perkara-perkara yang sama. Artinya, sampai mereka yang 144.000 umat pilihan-Nya itu kelak muncul ke permukaan. Demikian inilah yang diucapkan oleh Houteff sebelum kematiannya sebagai berikut :

“…………..  sebagai guru-guru (bukan nabi) dari Tongkat Gembala (terbitan-terbitan resmi dari Persekutuan Davidian MAHK), k a m i harus mengajar hanya dalam terang dari Tongkat itu bagian-bagian pekabaran (passages) yang dalam satu dan lain hal  p e r l u untuk diinterpretasikan. HANYA DENGAN DEMIKIAN INILAH SEMUA PENGANUT KEBENARAN SEKARANG AKAN SENANTIASA MEMILIKI PEMIKIRAN YANG SAMA, SEPAKAT DAN MEMBICARAKAN PERKARA-PERKARA YANG SAMA (1 Korinthi 1 : 10; 1 Petrus 3 : 8; Jesaya 52 : 8).“ --- Kepercayaan-Kepercayaan Dasar Davidian MAHK, hal. 26, 27. ( Di dalam kurung dari penulis )

Ucapan Houteff di atas ini tak dapat tiada baharu digenapi sesudah tahun 1955, yaitu sesudah kematiannya. Dan ucapan Nyonya White di bawah inipun baharu akan digenapi sesudah tahun 1955, bersamaan maksudnya dengan ucapan hamba Tuhan Houteff di atas.

“ALLAH AKAN MENGUTUS KELUAR KE DALAM KEBUN ANGGURNYA (SIDANG JEMAAT LAODIKEA) BANYAK ORANG YANG BELUM PERNAH DIDEDIKASIKAN KE DALAM TUGAS KEPENDETAAN MELALUI TUMPANGAN TANGAN.”The acts of the Apostles, p. 110, (Dalam kurung dari penulis).

Jadi, jelaslah bahwa tugas pengumpulan 144.000 umat pilihan Allah yang akan datang akan diselesaikan oleh guru-guru pilihan Allah, berikut persekutuan-persekutuan Davidian MAHK mereka yang kecil-kecil. Bukan oleh Organisasi Pusat dan pendeta-pendeta pilihan Organisasi itu yang pelantikannya di bawah tumpangan tangan di depan umum.

Jadi, sesudah tahun 1955 Tuhan Allah tidak lagi merestui satupun Organisasi Pusat Davidian MAHK di bumi ini untuk menyelesaikan pekerjaan pengumpulan 144.000 umat pilihan-Nya yang akan datang, baik itu di bumi Amerika Serikat sendiri maupun di Philipina. Bahkan sesuai yang dinubuatkan pada Zakhariah 13 : 7 di atas Tuhan Allah tidak mau lagi bekerja melalui Organisasi Pusat Davidian manapun juga. Karena Tuhan Allah akan bekerja melalui guru-guru pilihan-Nya sendiri bersama-sama dengan persekutuan-persekutuan mereka yang kecil-kecil itu sampai kelak seluruh 144.000 umat pilihan-Nya itu kelak terkumpul.

(4)
Karena Organisasinya kini sudah berdiri di Pilipina,
dapatkah mereka itu kelak dikategorikan sebagai penganggur-penganggur di pasar ?

Karena kita kini hidup dalam kegenapan sejarah dari pekabaran Tongkat Gembala atau pekabaran dari Panggilan Jam Ke-sebelas itu, maka sesudah malaikat sidang jemaat Laodikea diludahkan dari mulut Jesus dalam tahun 1935, dan setelah semua Organisasi General Association of Davidian SDA tidak lagi direstui oleh  Tuhan Allah untuk menyelesaikan pekerjaan pemeteraian 144.000 umat pilihan-Nya  itu di akhir zaman ini, maka jelaslah bahwa semua Organisasi Pusat Davidian MAHK di akhir zaman ini, di bawah nama apapun juga mereka itu, mereka tidak mungkin lagi dapat dikategorikan sebagai “PARA PENGANGGUR DI PASAR.”

Jadi hendaklah dimengerti, bahwa Organisasi “THE LAYMAN’S MOVEMENT” ciptaan n a b i  Elijah Tishbite contoh saingan yang palsu di Philipina itu berikut semua anggotanya dimanapun saja mereka itu berada di muka bumi ini, mereka  tidak akan pernah lagi dapat tergolong sebagai “PARA PENGANGGUR” di pasar sidang Jemaat Laodikea.  Sebab apa ?  Karena di samping nabinya itu sendiri tidak pernah dikenal di dalam nubuatan, ajaran kebenarannya itupun tidak dikenal, maka semua mereka itu tidak mungkin lagi dapat dipanggil untuk bekerja di dalam kebun anggur Tuhan semenjak dari jam 11.00 petang sampai kepada masuk matahari pada jam 12.00 yang akan datang.

K e s i m p u l a n n y a   S e c a r a  U m u m

Sejak jauh-jauh hari sebelumnya Nyonya White sudah mengingkatkan kepada kita sebagai berikut :

“Marilah ku beritahukan kepadamu, bahwa Tuhan akan bekerja dalam pekerjaan yang terakhir ini dalam suatu cara yang sama sekali berbeda daripada biasanya, dan dalam cara yang akan bertentangan dengan setiap perencanaan manusia. Akan ada orang-orang di antara kita yang akan selalu mau mengontrol pekerjaan Allah, untuk mendikte bahkan pergerakan-pergerakan apapun yang akan dibuat apabila pekerjaan itu terus maju di bawah arahan dari MALAIKAT ITU  YANG BERGABUNG DENGAN MALAIKAT YANG KETIGA DALAM PEKABARAN  yang akan diberikan kepada dunia. Allah akan menggunakan cara-cara dan sarana-sarana oleh mana ia itu akan tampak bahwa Ia sedang memegang kendali pemerintahan di dalam tangan-Nya sendiri. Para pekerja akan terpesona oleh sarana-sarana yang sederhana yang akan Dia gunakan untuk memulaikan dan menyelesaikan pekerjaan pembenaran-Nya.“Testimonies to Ministers, p. 300.

Ucapan nubuatan nabi Zakhariah 13 : 7 yang sudah dibicarakan diatas ternyata kembali dikuatkan oleh ucapan hamba Tuhan Nyonya White, di atas ini, bahwa setelah pekabaran Tongkat Gembala dari malaikat Wahyu 18 : 1 itu bergabung dengan pekabaran malaikat yang ketiga dari Wahyu 14 di dalam ROH NUBUATAN dari Wahyu 19 : 10, maka Tuhan sudah akan mengendalikan sendiri “MEREKA YANG KECIL-KECIL ITU”, yaitu Persekutuan-Persekutuan Davidian MAHK yang kini tercerai berai di banyak bagian bumi ini. Dari antara mereka itu akan muncul “GURU-GURU TONGKAT GEMBALA” yang akan mengajar di bawah terang dari Tongkat bagian-bagian pekabaran di dalam ROH NUBUATAN dari mangkok emas,   yang dalam satu dan lain hal perlu untuk diinterpretasikan lebih lanjut. HANYA DENGAN DEMIKIAN INILAH SEMUA PENGANUT KEBENARAN SEKARANG AKAN SENANTIASA MEMILIKI PEMIKIRAN YANG SAMA, SEPAKAT DAN MEMBICARAKAN PERKARA-PERKARA YANG SAMA. Artinya, hanya dengan demikian inilah seluruh  144.000 umat pilihan Allah yang akan datang itu kelak terbentuk.

Tandailah dengan saksama, bahwa sesudah kedua nabi akhir zaman (Nyonya White dan Sdr. Houteff) bergabung kedua pekabarannya itu di dalam MANGKOK EMAS dari Zakhariah pasal 4, yang melambangkn ROH NUBUATAN dari Wahyu 19 : 10, maka Tuhan Allah sudah akan mengendalikan sendiri  MEREKA YANG KECIL-KECIL itu oleh perantaraan G U R U – G U R U  pilihan-Nya sendiri. Tidak lagi oleh perantaraan seseorang n a b i  yang lain. Ini berarti, sementara Tuhan Allah kini sedang mengendalikan g u r u – g u r u pilihan-Nya untuk membuat kita sepakat, sehati dan sepikir, dan membicarakan perkara-perkara yang sama, maka Setan juga akan mempromosikan kepada kita seseorang agen pilihannya, seseorang n a b i yang tidak kurang hebat kepintarannya, yang juga unggul dan fasih dalam menguasai HUKUM TORAT, ROH NUBUATAN  dan TONGKAT GEMBALA. 

Dengan demikian, maka Setan sudah akan berhasil memasukkan ke tengah-tengah kita anak-anak dara bijaksana yang memiliki tipu di dalam mulut mereka itu. (Baca : Wahyu 14 : 4, 5). Bahkan merekalah yang disebut “s e k a m“ itu. Mereka itu harus terlebih dulu disingkirkan dari tengah-tengah kita sebelum kita dapat sepakat, sehati dan sepikir, dan membicarakan perkara-perkara yang sama. Untuk itulah, maka hamba Tuhan Nyonya White sejak jauh-jauh hari sebelumnya sudah menyampaikan  kepada kita sebagai berikut :

“Allah akan membangunkan umat-Nya; jika cara-cara lain gagal, maka berbagai faham yang bertentangan akan masuk di antara mereka, yang akan m e n y a r i ng  k e l u a r  mereka itu,  m e m i s a h k a n  s e k a m  daripada  g a n d u m. Tuhan menyerukan kepada semua yang percaya pada firman-Nya untuk bangun daripada tidur. TERANG YANG BERNILAI MAHAL sudah datang, yang sesuai bagi waktu ini. Itulah kebenaran dari Alkitab yang menunjukkan kepada kita bahaya-bahaya yang sudah akan menimpa kita. Terang ini hendaknya memimpin kita kepada suatu pendalaman Alkitab yang saksama  terhadap berbagai posisi yang kita anut sekarang ini." –  Testimonies, vol. 5, p. 707.

Saudara, di zaman Nyonya White umat Tuhan belum pernah terbagi dua dalam kelas gandum di satu pihak dan kelas lalang di lain pihak. Baharu di zaman Houteff umat Laodikea mulai terbagi dua sesuai pembagian di atas. Sekalipun demikian semua umat Allah selama di bawah pimpinan langsung dari Houteff belum pernah terbagi ke dalam dua kelas. Baharu sesudah kematiannya, sesudah tahun 1955, maka kelompok anak-anak dara yang bijaksana atau kelompok gandum, yaitu para pengikut setia dari hamba Tuhan Houteff itu kembali pecah menjadi kelompok gandum murni di satu pihak dan kelompok sekam di lain pihak. Jadi,  justru sekarang inilah ucapan Nyonya White perihal adanya “s e k a m” di atas itu mulai digenapi.

B a g a i m a n a
  C a r a n y a  T u h a n  A l l a h  k e l a k  m e n y a r i n g
  k e l u a r  s a m p a h – s a m p a h   s e k a m  i t u

Betapapun lihainya Iblis menyusupkan agen-agen pengacaunya ke tengah-tengah kita, selama TERANG YANG BERNILAI MAHAL itu masih bercahaya di tengah-tengah kita, maka semua mereka itu akan langsung dapat teridentifikasi.  Permasalahannya kini adalah : Apakah yang dimaksud dengan TERANG YANG BERNILAI MAHAL ITU  ? 

“TERANG YANG BERNILAI MAHAL” itu tak dapat tiada dimaksud kepada semua kebenaran yang disampaikan di waktu ini oleh para utusan Allah yang disebut oleh hamba Tuhan Nyonya White maupun Sdr. Victor Houteff di bawah ini sebagai berikut : 

“ALLAH AKAN MENGUTUS KELUAR KE DALAM KEBUN ANGGURNYA (SIDANG JEMAAT LAODIKEA) BANYAK ORANG YANG BELUM PERNAH DIDEDIKASIKAN KE DALAM TUGAS KEPENDETAAN MELALUI TUMPANGAN TANGAN.” Ellen G. White, The Acts of  the Apostles, p. 110, (Dalam kurung dari penulis).

“Sebagai guru-guru (bukan nabi) dari Tongkat Gembala (terbitan-terbitan resmi dari Persekutuan Davidian MAHK), k a m i harus mengajar hanya dalam terang dari Tongkat itu bagian-bagian pekabaran (passages) yang dalam satu dan lain hal p e r l u untuk diinterpretasikan. HANYA DENGAN DEMIKIAN INILAH SEMUA PENGANUT KEBENARAN SEKARANG AKAN SENANTIASA MEMILIKI PEMIKIRAN YANG SAMA, SEPAKAT DAN MEMBICARAKAN PERKARA-PERKARA YANG SAMA (1 Korinthi 1 : 10; 1 Petrus 3 : 8; Jesaya 52 : 8).“ --- Victor T. Houteff, Kepercayaan-Kepercayaan Dasar Davidian MAHK, hal. 26, 27. ( Tambahan dari penulis )

Mereka itulah yang harus juga didengar suaranya, sebab suara mereka itulah yang kelak merupakan TERANG YANG BERNILAI MAHAL itu. Sejak jauh-jauh hari sebelumnya Yahya Pewahyu telah mengingatkan kepada kita  sebagai berikut : 

“BERBAHAGIALAH D I A  YANG MEMBACA, DAN MEREKA YANG MENDENGAR SEGALA PERKATAAN NUBUATAN INI DAN MEMATUHI SEGALA PERKATAAN ITU YANG TERTULIS DI DALAMNYA : KARENA WAKTUNYA ITU SUDAH SINGKAT.” Wahyu 1 : 3.

Semua hamba Allah penulis Alkitab dan ROH NUBUATAN  sudah meninggal dunia, maka untuk menghadapi kasus - kasus di atas tidaklah cukup bagi kita untuk hanya membaca Alkitab dan ROH NUBUATAN saja. Kita harus juga  berkomunikasi dengan guru-guru pilihan Allah itu, sebab mereka itu masih hidup. Tuhan Allah telah memilih mereka itu bagi kita, maka suara mereka itupun h a r u s sudah juga dihargai-Nya sebagai TERANG YANG BERNILAI MAHAL ITU bagi kita di waktu ini.

Melalui terang dari mereka itulah, maka kita akan mengerti bahwa  n a b i  palsu yang muncul di Philipina itu berikut semua pengikut setianya adalah susupan dari Iblis si Ular Tua itu ke tengah-tengah kita, untuk menyesatkan  kita dari dalam.

P  e  n  u  t  u  p

Tulisan dari n a b i Eliyah contoh saingan yang palsu itu kini dapat diikuti melalui internet : www.laymansmovement.com. Penyajiannya sangat rapih, sebab yang bersangkutan tampaknya sangat ahli dalam menggunakan komputer. Tulisan-tulisannya pun sangat bermutu penyajiannya, sehingga terkesan telah ditulis oleh orang yang cukup terpelajar.

Namun agak mencurigakan, karena semenjak dari pertama sekali menulis ia sudah langsung menamakan dirinya “Jezreel”, yang berarti n a b i. Dan dalam hubungannya  dengan umum ia selalu berkomunikasi melalui para pembantunya. Perlu sekali diketahui bahwa Nyonya White sejak dari mulanya tidak pernah mengakui dirinya “n a b i“. Beliau lebih suka disebut “juru kabar” daripada n a b i, bahkan katanya, tugas yang diembaninya adalah jauh lebih besar daripada hanya seorang n a b i. Demikian pula halnya dengan Houteff. Sekalipun tidak seperti yang diucapkan oleh Nyonya White.

Kami pribadi adalah salah satu pengagumnya, namun kepada para pembantunya kami telah ingatkan, bahwa kami tetap belum sepenuhnya percaya, sebab kami belum sepenuhnya mengerti. Percaya itu berasal dari mengerti dan bukan dari mengagumi. Apabila kita sudah mengerti, baharulah kita percaya. Dan percaya itulah yang akan meningkat menjadi I m a n apabila iaitu sudah diikuti dengan perbuatan, yaitu mematuhi dan melaksanakan apa yang sudah dipercayai. 


********